Sering Marah Tanpa Sebab Berarti Tubuhmu Tidak Sehat

Kemarahan merupakan sebuah luapan emosial diri yang muncul karena jiwa merasa terganggu dan tidak nyaman, atau lebih singkatnya kemarahan adalah suatu emosi diri secara fisik yang bisa menyebabkan kerugian. Kemarahan sangat mudah kamu temui dalam kehidupan sehari-hari, misalnya kamu sedang bersantai namun adik kamu mengganggu kamu secara terus menerus dan pada akhirnya, kamu akan merasa marah dan kesal dengan tingkah adik kamu tersebut.

Sering Marah Tanpa Sebab Berarti Tubuhmu Tidak Sehat

Tapi apakah kamu pernah menunjukkan kemarahanmu tanpa sebab yang jelas, yang sedang dengan santainya berbincang-bincang dengan teman-temanmu namun tiba-tibe berubah menjadi bad mood. Ini merupakan hal yang tidak baik untuk batin maupun jasmani kamu, jadi sebaiknya kamu harus mengetahui beberapa hal yang bisa membuat kamu marah tanpa alasan yang jelas.

1. Depresi
Ketika kamu tiba-tiba marah tanpa alasan yang tepat, kemungkinan kamu sedang mengalami Depresi. Depresi juga bisa disebut juga sebagai gangguan kejiwaan yang ringan, sebab tidak menyebabkan kerusakan yang berarti pada otak.

2. Autisme
Autisme merupakan seseorang memiliki mental yang rendah dan tidak bisa mengontrol kejiwaan dan tingkah lakunya. Penderita Autisme biasanya akan mudah marah secara mendadak dan bisa saja mengganggu dan merusak hal-hal disekitarnya.

3. Obat Tidur
Orang yang sering menggunakan Obat Tidur karena susah untuk tidur akan lebih mudah marah. Hal ini dikarenakan akan membuat kinerja otak lemah, dan ketika sedang marah mereka akan susah mengontrol amarah mereka tersebut.

4. Hipertiroidisme
Hipertiroidisme adalah kondisi dimana tubuh memproduksi hormon tiroid secara berlebihan, dan mereka yang mengalami Hipertiroidisme akan sangat mudah merasakan gelisah, gugup, khawatir, konsentrasi menurun drastis dan menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur.

5. Premenstrual Syndrome
Premenstrual Syndrome atau yang lebih dikenal dengan singkatan PMS adalah gejala dimana terjadinya ketidakseimbangan hormon Estrogen dan Progesteron didalam tubuh. PMS dapat mengakibatkan seseorang marah dengan mudah tanpa sebab, depresi, dan gangguan konsentrasi. Dan PMS lebih sering dialami oleh kaum Wanita.

6. Alzheimer
Alzheimer merupakan kondisi dimana otak mengalami gangguan dan menyebabkan bentuk otak mengerut secara perlahan. Resiko mengidap penyakit ini meningkat seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Tetapi jangan takut, penyakit Alzhiemer tidak dapat menular dikarekan penyakit ini hanya sebuah sindrom.

7. Gula darah tinggi
Seseorang yang mengalami diabetes mudah marah, sering lupa dan bingung dalam melakukan sesuatu. Ini disebabkan karena kandung gula seperti Serotonin diproduksi secara berlebihan didalam otak dan mengganggu kinerja otak.

Harus kamu ketahui bahwa meluapkan emosi dan amarah boleh-boleh saja, tetapi tidak merusak dan merugikan lingkungan sekitar. Dan jika kamu naik pitam tanpa sebab, itu artinya kamu sedang mengalami beberapa faktor diatas. Demikianlah akhir dari artikel "Sering Marah Tanpa Sebab Berarti Tubuhmu Tidak Sehat".

0 Komentar untuk "Sering Marah Tanpa Sebab Berarti Tubuhmu Tidak Sehat"

Back To Top