Inilah 5 Desa Terunik Didunia

Desa merupakan tempat pemukiman warga yang jauh dari area perkotaan. Yang kamu ketahui adalah desa itu biasa-biasa saja, tidak sebagus kota yang kamu tinggali sekarang ini. Tapi apakah kamu tahu bahwa ada beberapa desa di dunia yang menyimpan keunikan sendiri.

Inilah 5 Desa Terunik Didunia

Ada beberapa desa yang tersebar didunia yang menyimpan keunikan tersendiri, namun tidak banyak masyarakat yang mengetahui hal tersebut. Mulai dari kebiasaan penduduknya, ciri khas, adat istiadat dan masih banyak lagi. Berikut beberapa desa-desa di dunia yang mempunyai hal yang menakjubkan.

1. Desa Terapung - Danau Titicaca
Inilah 5 Desa Terunik Didunia
Danau Titicaca, Copacabana
Namanya saja sudah Desa Terapung, tentunya desa ini berdiri diatas permukaan danau. Desa ini ditinggali oleh penduduk suku Uros, yakni suku yang sudah ada sejak 500 tahun dulu. Desa ini terletak di pertengahan negara Peru dan Bolivia, kurang lebih tepat di pegunungan Andes. Populasi penduduk di desa ini kurang lebih terdapat 4.600 orang.

2. Desa Tanpa Polusi - Belanda
Inilah 5 Desa Terunik Didunia
Desa Giethoorn, Belanda
Desa yang terletak di Overijssel, Belanda ini mempunyai sebuah keunikan, yaitu didesa ini tidak terdapat sumber polusi. Desa ini merupakan kota anti-polusi dan tentunya mempunyai kualitas udara yang sangat bersih. Total penduduk didesa ini berjumlah 2.620 orang, dan tentunya penduduk didesa ini asli dari Belanda. Dan lebih uniknya lagi, desa ini hanyan memiliki jalan yang terbuat dari sungai, dan setiap hari mereka kan menggunakan kano (*Sejenis perahu kecil) untuk berjalan-jalan.

3. Desa Tanpa Rokok - Sulawesi Selatan
Inilah 5 Desa Terunik Didunia
Desa Bone-Bone, Sulawesi Selatan
Desa ini mungkin merupakan desa yang paling diimpikan oleh banyak masyarakat, yakni desa yang terletak di Sulawesi Selatan. Desa Bone-Bone mempunyai larangan kepada setiap orang yang ada didesa tersebut untuk tidak diperbolehkan merokok. Larangan tersebut bisa kamu temui setiap akan memasuki desa ini.

4. Desa Seorang Penduduk - Amerika Serikat
Inilah 5 Desa Terunik Didunia
Desa Buford - Amerika Serikat
Percayakah kamu bahwa ada desa yang hanya memiliki seorang penduduk, jawabannya ada di negara Amerika Serikat. Di negara AS terdapat sebuah desa yang bernama Town Buford, yang terletak di di wilayah Albany, Amerika Serikat. Desa ini hanya memiliki seorang penduduk yang bernama Don Sammons (64 tahun). Karena terlalu lama tidak ada yang berniat bertempat tinggal di desa ini, akhirnya ada seorang pria Vietnam membeli desa ini.

5. Desa Wanita Berambut Panjang - China
Inilah 5 Desa Terunik Didunia
Desa Huangluo, China
Desa Huangluo yang terletak di Guangxi, China ini memiliki ciri khas, yakni desa yang para penduduknya mempunyai rambut panjang. Semua penduduk didesa ini adalah wanita, jumlah penduduknya saat ini kurang lebih berjumlah 400 orang. Setiap wanita didesa ini memiliki rambut yang sangat panjang, dan rambut terpanjang yang pernah tercatat adalah 1,75 meter.

Desa-desa diatas sangatlah unik, dan apakah itu membuat kamu menjadi ingin berkunjung kesana. Walaupun menurut kamu aneh, tapi desa tersebut mungkin memiliki adat istiadat tertentu yang dijalankan oleh penduduknya. Dan saking uniknya, desa-desa ini sering dikunjungi oleh turis-turis dari berbagai negara. Demikianlah akhir dari artikel "Inilah 5 Desa Terunik Didunia".

0 Komentar untuk "Inilah 5 Desa Terunik Didunia"

Back To Top