Sifat Dasar Remaja Indonesia Yang Berubah

Indonesia merupakan negara yang Populasi penduduknya sangat padat. Dilansir dari CIA World Factbook tercatat Indonesia menduduki peringkat 4 didunia dengan jumlah total penduduk 255.993.674 orang, atau setara dengan 3,5 % dari  jumlah total penduduk di Dunia.

Sifat Dasar Remaja Indonesia Yang Berubah

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak perubahan yang terjadi di Indonesia. Mulai dari bidang ekonomi, sosial, teknologi, dan ilmu pengetahuan, Selain itu perkembangan tingkah laku pada remaja-remaja di Indonesia juga turut berubah. Jika saat ini kamu adalah seorang mahasiswa ataupun karyawan yang masih berumur 20 hingga 25 tahun, pasti dapat melihat secara jelas perubahan remaja pada tempo dulu dengan remaja yang modern sekarang ini.

1. Pendidikan
Banyak yang mengatakan bahwa semakin maju fasilitas dan sarana-saran sekolah, semakin besar pula niat dan minat belajar. Namun faktanya yang sebenarnya adalah, remaja yang dulu lebih giat dan rajin belajar daripada remaja saat ini. Remaja saat ini tidak terlalu memikirkan dunia pendidikannya, dan malah lebih suka bermain dan bersenang-senang.

2. Gaya hidup dan penampilan
Penampilan remaja yang dulu itu sangat simple, tetapi remaja sekarang lebih keren. Sebab mereka menggunakan pakaian-pakaian yang sedang top dan populer, namun penampilan remaja gadis zaman sekarang sangat terbuka. Sering menggunakan baju dan celana yang ketat, dan terkadang ada juga gadis berhijab yang menggunakan celana jeans ketat. 

3. Tingkah laku
Remaja zaman dulu sangatlah taat dan hormat pada orang yang lebih tua, namun zaman sekarang sifaft itu sudah mulai lenyap secara perlahan. Buktinya remaja zaman sekarang sudah berani melawan guru mereka, dan yang lebih parahnya lagi mereka berani menggoda guru-guru wanita yang lebih muda. Tidak hanya guru, mereka juga perlahan-lahan membantah perkataan orangtuanya, sehabis pulang sekolah tanpa pamit langsung pergi entah kemana.

4. Percintaan
Cinta dan hubungan asmara sangat identik dengan remaja. Dulu, laki-laki sangatlah tidak percaya diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukainya, dan hanya berani menggunakan surat. Namun zaman sekarang mereka tidak segan-segan untuk menembak wanita, malah mereka berani selingkuh dari pacarnya.

5. Teknologi
Yang awalnya sepeda berganti menjadi motor kecil, dan berganti lagi menjadi motor besar. Itulah yang terjadi sekarang, yang dulunya hanya menggunakan surat, sekarang sudah mempunyai gadget-gadget pintar. Teknologi inipun membuat mereka terlena dan mulai jarang berkomunikasi secara langsung.

Diatas merupakan beberapa perbedaan dari remaja zaman dulu dengan remaja zaman modern saat ini. Ini tidak meliputi semua remaja di Indonesia, namun hanya mereka yang sadar diri. Sifat mereka sangatlah berbeda dari yang dulu, apa mungkin karena faktor kurangnya didikan soal Etika. Kita semua tidak tahu, namun itulah faktanya. Demikianlah akhir dari artikel "Sifat Dasar Remaja Indonesia Yang Berubah".

0 Komentar untuk "Sifat Dasar Remaja Indonesia Yang Berubah"

Back To Top