Olahraga Dibawah Sinar Matahari Pagi Bikin Tubuhmu Sehat

Badan kamu sering teras pegal dan nyeri karena terlalu banyak beraktivitas, tidur tidak sepenuhnya menghilangkan pegal dan nyeri di badanmu. Setelah bangun dipagi hari, cobalah untuk berolahraga ringan, seperti joggin, senam santai, dan jalan-jalan di sekitar lingkungan rumahmu.

Olahraga Dibawah Sinar Matahari Pagi Bikin Tubuhmu Sehat

Lakukan aktivitas tadi di pagi hari, karena suasana udara masih segar dan adanya sinar matahari. Selain udara bersih yang menyegarkan, sinar matahari juga memiliki banyak manfaat yang tersimpan. Namun banyak dari kamu yang beranggapan bahwa sinar matahari dapat membuat warna kulitmu gelap. Jangan salah dulu, warna kulitmu menjadi berwarna gelap disebabkan oleh sinar matahari pada siang hari bukan pagi hari. Berikut beberapa manfaat dari sinar matahari dipagi hari yang kamu tidak ketahui.

1. Dapat memperlancar sirkulasi darah
Disaat kamu sedang berjalan santai dan terkena cahaya matahari pagi, pembuluh darahmu akan melebar dan sirkulasi darahmu akan meningkat. Selain memperlancar peredaran darah, juga dapat memberikan ruang untuk membawa nutrisi dan oksigen.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Selain memperlancar sistem peredaran darah, sinar matahari pagi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Sebab sistem peredaran darahmu memproduksi darah merah dan darah putih, sehingga daya tahan tubuhmu terhadap penyakit meningkat.

3. Memproduksi Vitamin D
Untuk mencegah kerusakan tulang dan gigi, kamu cukup berolahraga dipagi hari. Sebab disaat tubuhmu terkena sinar matahari pagi, lemak dan kolestrol mu akan berubah menjadi vitamin D. Dalam waktu 5 menit saja, kamu sudah bisa menghasilkan lebih dari 500 unit vitamin D. Dan ini sangat berguna untuk mengatasi kekurangan kalsium dalam tubuhmu.

4. Membuat kulit halus
sinar matahari pagi sangat berguna untuk para kaum wanita, sebab sinar matahari pagi dapat mengencangkan kulit dan memperhalus permukaan kulit. Tidak hanya itu, Sinar matahari pagi juga dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat dan menghilangkan bekas luka secara perlahan.

5. Mengurangi gula darah
Sinar matahari dapat menurunkan kadar kandungan gula dengan merangsang tubuh untuk mengubah kadar gula menjadi Glycogen dan menyimpannya didalam otot dan hati. Sinar matahari pagi juga dapat mencegah penyakit diabetes pada anak-anak.

6.  Meningkatkan produksi Serotonin
Serotonin merupakan kontributor di bidang jiwa, suasana, dan perasaan sesesorang. Dan proses produksi Serotonin akan meningkat dengan adanya sinar matahari pagi, jadi semakin banyak proses produksi Serotonin didalam tubuhmu, semakin baik suasana hatimu.

7. Obat Penawar Penyakit
Sinar matahari pagi juga bisa dibilang sebagai obat penawar penyakit, sebab sinar matahari mampu membunuh bakteri-bakteri, virus dan jamur. Terutama pada penderita asma, TBC, keracunan darah, dan pheunomia.

Sekarang kamu sudah mengetahui berbagai manfaat yang terkandung dalam sinar matahari di pagi hari. Namun jika anda terlambat bangun dan tidak bisa mendapatkan sinar matahari pagi, sebaiknya jangan beraktivitas diatas jam 10 pagi, sebab kandungan ultraviolet yang terdapat dalam sinar matahari meningkat seiring dengan waktu. Semakin banyak kandungan ultraviolet yang kamu terima, semakin cepat pula kulitmu terbakar dan berubah warna menjadi hitam. Demikianlah akhir dari artikel "Olahraga Dibawah Sinar Matahari Pagi Bikin Tubuhmu Sehat".

1 Komentar untuk "Olahraga Dibawah Sinar Matahari Pagi Bikin Tubuhmu Sehat"

Ternyata olahraga dibawah sinar matahari pagi akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, seperti yang sudah disebutkan pada artikel diatas. Mungkin selama ini Anda ragu untuk olahraga di bawah matahari pagi karena belum mengenal beragam manfaatnya. Untuk memantapkan anda, berikut ini saya akan berikan beberapa manfaat sinar matahari pagi. Silahkan klik linknya.

Back To Top