Orang-orang Ini Menjadi Miliarder Tanpa Tamat Sekolah

Semua orang ingin menjadi sukses, dan tentunya mereka harus menempuh pendidikan. Tapi walaupun sudah di bekali dengan ilmu pengetahuan yang tinggi, mereka belum tentu bisa menjadi sukses. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang membuat kita susah untuk menjadi orang yang sukses.
Orang-orang Ini Menjadi Miliarder Tanpa Tamat Sekolah


Tapi apakah kamu percaya bahwa ada orang yang sukses dan menjadi miliarder tanpa menempuh pendidikan. Hal itu mungkin sedikit bisa dipercaya, tapi faktanya ada beberapa orang yang telah sukses dan menjadi orang terkaya di dunia tanpa menyelesaikan status pendidikannya. Berikut daftar orang-orang yang menjadi miliarder tanpa tamat sekolah.

1. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah penemu dan pendiri situs media sosial Facebook pada tahun 2004, Sejak berdirinya Facebook, penggunanya terus bertambah hingga pada akhir tahun 2004 total penggunanya mencapai 1 juta user. Perkembangan Facebook yang sangat pesat ini membuat Mark Zuckerberg memutuskan untuk berhenti kuliah di Harvard University dan fokus menangani Facebook. Ia juga menjadi seorang Miliarder Termuda sepanjang sejarah, dan dengan kekayaan bersih sebesar $46 Miliar USD atau setara dengan Rp. 639 Triliun. 

2. Steve Jobs (Almarhum)
Alm. Steve Jobs merupakan pendiri dan CEO dari perusahaan Apple. Ia mendirikan perusahaan Apple pada tahun 1970 bersama-sama dengan temannya Steve Mozniak dan  Ronald Wayne. Sebelum membuat mendirikan Apple, ia memutuskan untuk berhenti kuliah di Reeg College pada tahun 1972 dikarenakan ia tidak mau merepotkan orang tua angkatnya yang tidak mampu membayar uang kuliahnya. Total kekayaan bersih perusahaan Apple pada pertengahan tahun 2015 adalah sebesar $1,4 Triliun USD. Namun tragisnya, ia meninggal pada tahun 2011 karena mengidap tumor.

3. Lawrence Ellison
Ia merupakan seorang co-founder dan CEO dari perusahaan perangkat lunak bernama ORACLE. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977 yang terletak di Redwood City, California. Kekayaan bersih nya mencapat $54,3 Miliar USD pada tahun 2015. Namun sebelum memulai karirnya, ia memutuskan untuk berhenti berkuliah University of Illinois di Urbana-Champaign dikarenakan ibunya meninggal.

4. Bill Gates
Siapa yang tidak kenal dengan orang ini, ia adalah pendiri perusahaan Raksasa Microsoft. Ia mendirikan perusahaan Microsoft bersama dengan temannya, Paul Allen pada tahun 1975. Bill Gates memilih membantu proyek Paul Allen daripada melanjutkan kuliahnya di Harvard University. Jumlah kekayaan bersihnya pada tahun 2015 mencapai $79,5 Miliar USD dan membuatnya menjadi Orang Terkaya Di Dunia yang dilansir oleh majalah Forbes. 

5. Michael Dell
Michael Dell merupaka pendiri dan juga CEO dari perusahaan komputer DELL. Pria kelahiran 23 Februari 1965 ini mendirikan DELL pada tahun 1984 yang waktu itu bernama PC's Limited dengan modal awal $1000 USD. Pada awal tahun 1984, memutuskan untuk berhenti kuliah di University of Texas dengan niat membuka usaha sendiri. Perusahaan DELL sudah sangat terkenal bahkan menjadi perusahaan Raksasa, dengan total kekayaan bersih sebesar $19,4 Miliar USD di tahun 2015.

Bagaimana pendapat kamu tentang orang-orang ini, tanpa ijazah pun mereka bisa menjadi miliarder. Namun, bukan berarti kamu harus berhenti menempuh pendidikan agar bisa sukses seperti mereka ini. Mereka berhenti sekolah karena niatnya yang sangat kuat untuk berusaha dan berani mengambil resiko.

Sukses itu perlu perjuangan keras dan kesabaran yang tinggi, tapi itulah jalan hidup mereka. Selebihnya tergantung kepada diri kamu sendiri, berniat untuk berusaha menjadi orang sukses seperti mereka. Demikianlah akhir dari artikel "Orang-orang Ini Menjadi Miliarder Tanpa Tamat Sekolah".

0 Komentar untuk "Orang-orang Ini Menjadi Miliarder Tanpa Tamat Sekolah"

Back To Top