Waspada, Makanan Ini Bisa Membuatmu Bodoh!

Otak adalah sebuah organ tubuh yang sangat berperan dalam kehidupan manusia, berfungsi sebagai pusat pikiran dan pengatur sistem kerja tubuh kita. Dan dengan seiring berjalannya waktu, otak kita semakin berkembangan dengan asupan ilmu pengetahuan yang kita dapatkan setiap hari.

Waspada, Makanan Ini Bisa Membuatmu Bodoh!

Walaupun kinerja otak semakin meningkat, ada beberapa hal yang bisa membuat kecerdasan otak menurun secara perlahan. Yakni melalui makanan karena di dalam makanan terdapat kandungan zat yang tidak baik untuk kesehatan otak.

1. Mie Instan
Didalam makanan super praktis ini terdapat kandungan zat lilin, dan mie instan merupakan salah satu dari banyak makanan yang dapat menyebabkan kanker. Dikarenakan kandungan zat lilinnya yang sangat susah dibersih, dan waktu yang dibutuh untuk membersihkannya adalah 2 hari. Jika mie instan di konsumsi secara terus menerus, makanya jumlah zat lilin dalam tubuhnya akan semakin banyak dan bisa menurunkan kinerja otakmu.

2. Kopi
Kopi merupakan salah satu minuman khas orang Indonesia. Kafein merupakan zat utama yang terkandung didalam kopi, yang berkhasiat untuk mengembalikan stamina dan semangat dalam sementara waktu. Namun jika kamu sering mengkonsumsi kopi, sistem kerja otakmu akan menurukan karena kandungan kafein dalam tubuhmu melebihi batas dan mengganggu saraf di otak.

3. Udang ditambah Vitamin C
Kenapa udang tidak boleh dimakan bersamaan dengan vitamin C, karena ada zat yang bereaksi dari mengkonsumsi udang dan vitamin C secara bersamaan yang bernama Arsenik (As). Zat ini dapat meracuni sistem kinerja otak dalam selang waktu beberapa jam kemudian, tidak hanya meracuni namun zat ini juga dalam merusak sel-sel otak.

4. Minuman beralkohol
Sudah sangat bisa dipastikan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dapat merusak hati dan sistem saraf otak. Sebab kandungan alkohol akan terlebih dahulu meracuni peredaran darah ditubuh lalu dibawa masuk kedalam otak dan merusaknya.

5. Makanan yang mengandung banyak gula
Semakin banyak kandungan gula yang kamu terima, semakin sedikit asupan nutrisi yang kamu dapatkan. Sebab kandungan gula yang terlalu banyak menghambat tersalurnya nutrisi ke tubuh dalam otak. Sehingga asupan nutrisi di otak berkurang, dan yang pastinya kinerja otak juga menurun.

6. Makanan dengan kadar minyak berlebihan
Jangan terlalu sering memakan gorengan, apalagi yang namanya ayam goreng. Sebab kandungan minyaknya akan menempel di dalam tubuh dan menghambat peredaran darah. Bukan hanya ditubuh, minyak juga bisa masuk kedalam otak dan membuat otak terganggu.

Semakin menurun kinerja otak, semakin turun pula kecerdasan seseorang. Kecerdasaan pada seseorang sangatlah penting, karena jika banyak orang yang memiliki tingkat kecerdasan yang rendah makanya dunia tidak akan bisa semaju ini. Demikianlah akhir dari artikel "Waspada, Makanan Ini Bisa Membuatmu Bodoh!".

0 Komentar untuk "Waspada, Makanan Ini Bisa Membuatmu Bodoh!"

Back To Top